Cara Paling Ampuh Atasi Jerawat

Jerawat memang kotoran yang menyebalkan. Namun untuk menghilangkan jerawat, terkadang diperlukan usaha yang cukup keras. Jika wajah terkena jerawat, mungkin rasa percaya diri anda akan sedikit berkurang karena jerawat yang mengganggu. Namun untuk menghilangkan jerawat kita harus berhati-hati karena banyak tips menghilangkan jerawat malah membuat kulit anda menjadi rusak. Kali ini budypiasa.com akan membagikan tips kesehatan untuk anda.
Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda secara alami. Cara ini menggunakan cara yang alami dan berasal dari alam sehingga aman dan tidak menimbulkan efek samping. Beberapa penyebab jerawat antara lain sebagai berikut:
  • Kulit yang kotor. Kulit yang kotor memang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah kita. Namun jerawat akan tumbuh jika kulit wajah kita mengandung banyak minyak.
  • Sering begadang / kurang tidur. Mungkin anda tidak mengira bahwa sering begadang malah akan membuat jerawat tumbuh di wajah anda. Ini dikarenakan jika malam hari hormone tertentu akan keluar dan bisa menimbulkan jerawat.
  • Stress. Banyak pikiran juga akan menyebabkan wajah anda tumbuh jerawat. Ini karena pada saat kita stress, maka ada hormone yang memicu pertumbuhan jerawat pada wajah kita.
  • Salah dalam memilih kosmetik. Kosmetik yang tidak cocok dan berganti-ganti akan menyebabkan wajah anda rusak dan tumbuh jerawat.
Untuk mengatasi hal tersebut, maka berikut ini ada beberapa tips untuk mencegah dan mengobati jerawat pada wajah anda.

Tips menghilangkan jerawat:

Mencegah jerawat

  • Sering-seringlah berolahraga karena dengan berolahraga, maka tubuh akan berkeringat. Wajah anda juga akan mengeluarkan keringat yang berisi penyakit dan kotoran yang ada di dalam kulit.
  • Perbanyak minum air putih. Air putih akan menetralkan racun yang ada di dalam tubuh.
  • Hindarilah pekerjaan yang membuat anda stress. Jika anda mengalami stress, istirahatlah secara cukup atau carilah tempat yang tenang dan mampunyai suasana yang segar. Itu akan menenangkan pikiran anda sehingga anda kembali segar dan fresh.
  • Rajinlah dalam menjaga barang-barang yang bersentuhan langsung dengan wajah anda. Misalnya adalah: handuk, bantal, kasur, sprei, dan yang lainnya. Jika terasa sudah kotor, sebaiknya cuci peralatan tersebut sehingga akan mencegah terjadinya jerawat.
  • Jangan sering makan makanan yang berminyak karena akan memicu tumbuhnya jerawat. Jangan sering-sering juga dalam minum minuman dengan kadar kafein tinggi seperti kopi karena akan membuat wajah anda berjerawat.

Mengobati jerawat

  • Menggunakan mentimun. Anda bisa mengobati jerawat yang ada di wajah anda menggunakan mentimun. Caranya adalah dengan cara memotong mentimun, lalu tempelkan pada bagian yang terkena jerawat. Tunggu hingga 15 menit, lalu cuci wajah anda dengan air sampai bersih.
  • Menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk juga ampuh dalam mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan menumbuk kulit jeruk hingga dirasa halus. Anda bisa juga menggunakan blender untuk menghaluskan kulit jeruk. Tambahkan sedikit air, lalu tempelkan ke kulit yang terkena jerawat. Tunggu hingga 15 menit kemudian cuci wajah anda dengan air bersih.
  • Menggunakan madu. Oleskan madu ke wajah anda menggunakan kapas, lalu tunggu hingga 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Menggunakan putih telur. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan putih telur, oleskan putih telur ke seluruh wajah anda. Diamkan hingga putih telur mongering kira-kira 20-30 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih. Putih telur ini juga bisa untuk menghaluskan kulit wajah anda dan menghilangkan komedo.
Mungkin itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dan ampuh. Jika wajah anda bebas dari jerawat, maka anda akan terasa lebih percaya diri dan tentunya kulit wajah anda akan lebih bersih.

0 Response to "Cara Paling Ampuh Atasi Jerawat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...